DELTA INNOVA BLOG

Blog ini berisi mengenai cerita, sejarah dan motivasi yang kami peroleh maupun dapati selama mendirikan, menjalankan dan mengembangkan Perusahaan yang bernama DELTA INNOVA. Sebuah catatan Kecil yang Insya Allah dapat memberi sedikit Pencerahan kepada para sahabat, teman maupun saudara. Saya (Dimas baiquni) sebagai penulis, hanya ingin memberikan secuil pengalaman pribadi yang dikemas dalam bentuk cerita ataupun analogi analogi. Begitupun Lebih jauh lagi kami akan tampilkan beberapa tulisan mengenai aktivitas maupun sedikit teknis dalam berusaha maupun berbisnis. Ingat Bukan Besar atau kecilnya bisnis ataupun usaha yang kita jalankan, tetapi lebih kepada Kepuasan batin Si Pelaku Bisnis atau usaha tersebut.. Salam Hebat. Dimas baiquni

Jumat, 05 Februari 2010

Imajinasi lebih berarti dari sekedar ilmu pasti

Sebuah statement dari Ilmuwan terkemuka Albert Einstein bahwa imajinasi lebih berarti dari sekedar ilmu pasti.. Lama saya mencoba menafsirkan kalimat tersebut, karena paradigma berfikir saya,atau mungkin seperti anda dan kita ketahui bersama, bahwa Albert Einstein tersebut adalah ilmuwan Science yang nota benenya berjibaku dengan hal2 yang bersifat science atau ilmu pasti.
Tetapi saya mulai menemukan jawaban dari kalimat itu, bahwasanya semua bermula dari imajinasi. Lihat saja bagaimana orang menciptkan mobil,komputer atau bahwan pesawat??... semuanya adalah berawal dari imajinasi, mimpi atau bahkan khayalan tingkat tinggi. Graham Bell dalam proses menemukan alat komunikasi seperti telepon dan telegraph dilandasi oleh imajinasi untuk mempermudah manusia dalam bertukar informasi maupun kabar berita.
Wreight bersaudara menemukan pesawat terbang juga dilandasi dari sebuah mimpi bagaimana dapat berpergian melalui udara, Yha Semua berawal dari imajinasi dan mimpi..
Lalu bagaimana peran ilmu pasti disini? Ilmu pasti adalah proses terusan dari imajinasi yang telah mereka ciptakan, sebagaimana ketika imajinasi graham bell dalam membuat telegraph, dia tentunya akan mencoba merumuskan bagaimana alat tersebut dapat bekerja, melalui frekensi brp dsb.. itulah sience..
tetapi semua berawal dari mimpi dan imajinasi.

Kemudian bagaimana dengan kita yang mungkin bukan ilmuwan dan yang tidak mengerti ilmu pasti, apakah masih bisa berimajinasi dan mewujudkan imajinasi tersebut? jawabannya tentu saja YA..

Ketika anda berimajinasi pada keadaan tertentu sebenarnya anda sedang memprogram alam bawah sadar anda untuk menginput program dari imajinasi tersebut. Kita tahu bahwa sifat alam bawah sadar adalah tidak dapat membedakan yang mana imanjinasi, khayalan or kenyataan.. dia akan terus bekerja untuk mengeksekusi program yang telah diinput tersebut agar dapat menjadi kenyataan.
Kemudian karena sifat dari otak kita salah satunya adalah sebagai mirror neuron (bersifat layaknya cermin) dia akan mengikuti sifat yang mungkin orang atau lingkungan tempat kita hidup dan bersosialisasi.. Jadi bergaulah memag dengan orang2 yang anda ingin menjadi seperti itu.

jadi pesan terakhir dari saya adalah.. teruslah berimajinasi, ciptakan mimpi yang besar, lakukan dan berbuatlah sesuatu meskipun itu kecil.. Tetapi harus berdampak besar dan tetap berbaik sangkalah kepada-Nya.. Salam Hebat.

Original by : Dimas Baiquni

2 komentar:

  1. kata2 dari anda inilah yang selalu saya ingat dan menjadi motifasi saya.
    dan alhamdulillah aku skr berusaha wujudkan imajinasi itu.

    BalasHapus